INTRODUCTION : Lost In Bangkok !

Bangkok | pic by lonelyplanet.com


Tulisan ini akan menjadi intro dari pengalaman pertama melakukan solo travelling yang akan coba Saya share kepada pembaca semua. Jadi, sebenarnya travelling ke suatu tempat dengan cara backpacker sudah pernah Saya lakukan sewaktu masih kuliah. Saya pernah tidur di masjid dan stasiun, numpang mobil bak terbuka yang biasa mengangkut sayur, naik truk yang mengangkut belerang, sampai pernah hampir digebukin warga sekitar karena ada kesalahpahaman pun juga udah pernah (nah kalau ini paling memorable banget nih…hahaha). Tetapi, itu semua Saya lakukan tidak sendiri atau selalu bareng teman.

Memang kalau dipikir-pikir mungkin Saya terhitung telat untuk memulai disaat Saya udah bekerja seperti sekarang ini tapi gak ada salahnya kan mencoba berpetualang sendiri. Singkat cerita, sebelum bulan puasa kemarin Saya travelling ke Bali bersama keluarga. Sepulang dari sana Saya baru sadar ternyata Saya sudah lama sekali tidak berpergian jauh. Terakhir tempat terjauh Saya adalah Lombok untuk naik Gunung Rinjani di tahun 2015 bersama teman Saya beberapa hari setelah wisuda. Setelah itu praktis tidak ada travelling yang Saya lakukan sampai Saya bersama keluarga berangkat ke Bali (lebih kurang setelah 3 tahun kerja). Cukup lama yaa..

Jadilah setelah itu Saya melihat kalender kira-kira bulan apa yang pas untuk Saya berangkat dan ternyata ada tanggal kejepit di hari senin (10 September 2018) yang bisa Saya ajukan cuti. Dengan waktu libur 3-4 hari Saya putuskan untuk mencoba ke negara Asia Tenggara dan Bangkok menjadi tujuan. Karena Singapore sudah terlalu mainstream dan Ibu Saya di deket tanggal-tanggal segitu juga baru pulang dari Kuala Lumpur jadi Saya enggan untuk ke Malaysia. Travelling ke Bangkok ini rencana awalnya adalah berdua sama temen Saya tetapi di beberapa hari terakhir temen Saya tidak dapat cuti sehingga Saya memberanikan diri untuk berangkat sendiri. Daripada liburan gak pergi kemana-mana ya kan ?! Nekat sajalah !.

Beberapa tempat wisata Saya jadikan target untuk dikunjungi ada yang worth it ada juga yang cukup menyesal bahkan ada yang udah jalan jauh-jauh tetapi tempat tersebut taunya udah tutup. Nah yang paling cukup membekas apalagi kalau bukan nonton sepakbola Liga Thailand dan menyaksikan pertama kalinya teknologi VAR didepan mata Saya (ini akan Saya jadikan part khusus dalam blog Saya).

Well, Let’s start the journey !

Comments

Popular posts from this blog

COME TO STADIUM #1 : Hanoi FC Lawan Hai Pong (Vietnam League)

Last Day : Lost in Bangkok

MAKE AC MILAN GREAT AGAIN !