INTRODUCTION : Lost In Vietnam !




Another Southeast Asia Country, Checked . Yes It was Vietnam. Salah satu dari negara Indochina (selain Laos, Kamboja, Myanmar, dan Thailand) yang saya kunjungi sebagai destinasi liburan kemarin. Jadi Saya berangkat ke Vietnam saat libur Pemilu tanggal 17 April kemarin sampai Senin tanggal 22 April. It was 6 days holiday that a lot of fuc*ing drama. Agak lebay sih tapi emang benar gitu, dari yang hampir kejambret di Hanoi, drama paspor yang dikira hilang ternyata ada, sampe kena scam (kalo ini kecil sih kenanya tapi tulis aja biar keliatan banyak haha).

Jadi alasan ke Vietnam sebenarnya lebih ke dekat dengan Indonesia dan bebas visa trus juga biaya hidup di Vietnam yang cenderung lebih murah dibanding di Indonesia. FYI, 1 Rupiah (IDR) itu sama dengan 0,5 atau 0,6 Vietnam Dong (VND). Jadi secara kurs Rupiah masih diatas Dong. Satu lagi karena mau nonton Sepak Bola Liga Vietnam, Penasaran aja pengen liat kayak apa Liga di Vietnam apalagi Timnas Vietnam lagi bagus-bagusnya sekarang. Bisa dibilang paling terbaik di Asia Tenggara saat ini.

Mengenai itinerary, karena hanya 6 hari jadi Saya putuskan hanya ke 3 kota saja. Pertama Ho Chi Minh lalu Sa Pa trus terakhir Hanoi. Kalau Saya baca blog para traveller yang pernah ke Vietnam minimal butuh 1 bulan untuk nelusurin seluruh Vietnam, dari Selatan ke Utaranya Vietnam. Gak mungkin kan dapet cuti 1 bulan jadi ya bagaimana caranya 6 hari tapi rasa 1 bulan, Edan pisan euy (Ini juga lebay…) !

Well, langsung aja kita mulai !!

Comments

Popular posts from this blog

COME TO STADIUM #1 : Hanoi FC Lawan Hai Pong (Vietnam League)

Last Day : Lost in Bangkok

MAKE AC MILAN GREAT AGAIN !